Garansi

Kebijakan Garansi - Harap dibaca dengan teliti

Ketentuan Umum

Setiap customer yang telah melakukan transaksi berarti telah menyetujui ketentuan garansi yang berlaku.

Klaim garansi hanya bisa dilakukan apabila pelanggan masih menyimpan bukti pembayaran/transaksi (bisa dalam bentuk cetak ataupun digital).

Untuk pengecekkan dan perbaikan atau penggantian parts tidak dikenakan biaya. Kecuali biaya transportasi teknisi (mulai dari 50k) yang dihitung berdasarkan jarak ke lokasi pelanggan, sesuai ketentuan Ifonic.

Klaim garansi hanya bisa dilakukan untuk 1 kali (penggantian parts) selama masa aktif garansi.

Transaksi yang sudah dilakukan tidak dapat di-refund dengan alasan apapun.

Masa garansi hanya dihitung dari tanggal transaksi pertama (service) dan tidak dapat diperpanjang.

Waktu klaim garansi dihitung saat hari pelaporan/konfirmasi ke admin IFONIC.

Garansi bukanlah asuransi, jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh pengguna (baik sengaja ataupun tidak) maka garansi tidak bisa diklaim.

Garansi hanya berlaku jika masalah yang terjadi adalah parts yang di-service. Misal: Jika LCD yang di-service maka hanya masalah terkait LCD yang bisa diklaim. Jika baterai yang di-service maka hanya masalah yang terjadi di baterai yang bisa diklaim. Dst.

Ketentuan dan masa garansi untuk tiap jenis servis berbeda-beda dan bisa berubah sewaktu waktu.

Masa berlaku garansi (dalam keadaan normal, tanpa ada pernyataan lain oleh teknisi/admin jika ada kondisi tertentu) yaitu sebagai berikut:

  • Semua parts iPad: 1 Bulan pergantian parts serta pengecekkan/pemasangan.
  • LCD iPhone Original Apple: 1 Bulan pergantian parts dan 2 Bulan pengecekkan/pemasangan.
  • LCD iPhone Original Quality: 1 Bulan pergantian parts serta pengecekkan/pemasangan.
  • Baterai iPhone: 3 Bulan pergantian parts serta pengecekkan/pemasangan.
  • Kamera: 1 Bulan pergantian parts serta pengecekkan/pemasangan.
  • Mesin / IC: 1 Bulan pergantian parts serta pengecekkan/pemasangan.
  • Parts iPhone lainnya yang tidak disebutkan di atas (sepert housing, mikrofon, tombol, dll): 3 Bulan pergantian parts serta pengecekkan/pemasangan.

LCD atau Layar: Garansi pada LCD hanya bisa diklaim jika dan hanya jika terjadi: layar tidak responsif, touchscreen bergerak sendiri, dan ada bagian di layar yang tidak bisa disentuh, seperti bagian atas, bawah, samping atau tengah. Jika layar bergaris, mati, hitam sebagian (mati sebagian), white spot, dark spot, green/red/white screen kami anggap garansi void atau garansi tidak dapat diklaim. Sebab kondisi demikian hanya bisa terjadi jika ada benturan, guncangan, jatuh, tertindih, kena air, atau sejenisnya (kesalahan end user, baik sengaja ataupun tidak disengaja). Selain itu, garansi tidak bisa diklaim dengan sebab/alasan true tone tidak aktif.

Baterai: Jika kesehatan baterai menurun hingga 70%, dan cepat habis secara tidak normal, selama masa garansi, maka garansi bisa diklaim. Akan tetapi, kerusakan pada baterai tidak bisa diklaim apabila: baterai rusak akibat pembaruan iOS, terkena air, korsleting, terkena suhu tinggi, dan jatuh. Selain itu, klaim garansi baterai hanya bisa dilakukan apabila pengguna mengikuti prosedur keamanan dalam mengisi baterai gadget, yaitu: 1) Melakukan pengisian hanya menggunakan charger iPhone Original bawaan ataupun OEM (Original Equipment Manufacture). Apabila iPhone, maka harus menggunakan charger iPhone, bukan iPad atau yang lain, begitupun sebaliknya. 2) Tidak menggunakan powerbank saat mengisi baterai. Sering menggunakan powerbank untuk mengisi baterai akan memperpendek umur baterai. 3) Tidak menggunakan gadget (terutama bermain game/menonton video) saat mengisi baterai.

Kamera: Garansi pada kamera hanya bisa diklaim jika kamera mati dengan sendirinya selama masa garansi. Ketentuannya yaitu: tidak pecah, retak, jatuh, terbentur, kena air, tertindih, terbakar, pembaruan iOS atau hal lainnya yang disebabkan oleh pengguna. Garansi hanya bisa diklaim apabila terjadi kerusakan pada kamera dengan sendirinya tanpa ada sebab seperti yang disebutkan di atas.

Bagian Lainnya yang Tidak Disebutkan di Atas: Apabila terjadi kerusakan pada bagian lainnya dengan sendirinya sehingga tidak dapat berfungsi selama masa garansi, maka dapat diklaim. Akan tetapi, kerusakan tidak bisa diklaim apabila: diakibatkan oleh pembaruan iOS, terkena air, jatuh, terbentur, tertindih, korsleting, terbakar (terkena suhu tinggi), jatuh, dan sebagainya yang diakibatkan oleh kesalahan dari pengguna.

 

Ketentuan Pickup

  • Kami tidak meng-cover adanya kondisi minus/kerusakan yang tidak bisa dicek dalam kondisi mati total. Jika perangkat (iPhone/iPad/Macbook) dalam keadaan mati total dan tidak bisa dicek, maka kami tidak bertanggungjawab jika ada kerusakan di luar service yang ditentukan. Contoh: iPhone yang mati total kemudian kami pickup (untuk perbaikan mesin, atau ganti baterai). Jika iPhone sudah berhasil menyala, namun ada kondisi minus (seperti: layar garis, suara mati, dsb) maka yang digaransikan hanya service untuk menyalakan perangkat tersebut.
  • Perangkat (iPhone/iPad/Macbook) yang sudah di-pickup, tidak dapat dibatalkan service nya oleh pengguna/pelanggan.

IFONIC adalah jasa service iPhone yang melayani perbaikan home service atau panggilan ke tempat pelanggan. Saat ini kami beroperasi di wilayah Jabodetabek.